Minggu, 01 September 2013

Trik Make Up Sehari - hari & Pesta

Dandanan Sehari-hari

Wajah
              sebelum ber-make up, bersihkan dulu wajah anda. Lalu gunakan pelembap. Untuk make up sehari-hari, apalagi anda banyak beraktifitas dalam ruangan ber-AC, pelembab sangat disarankan. Bila tidak kerut merut akan muncul pada kulit anda, terutama di area sekitar mata dan mulut.
selesai itu gunakan foundation, pillih  warna senada dengan kulit. sebaiknya ambil  foundation jenis cair (liquid). Kenapa? karena foundation cair efektif dalam mencegah make-up berkesan menumpuk. ratakan foundation dengan jari-jari tangan. Cukup satu kali olesan, jangan terlalu tebal. Memang dibutuhkan latihan untuk mendapatkan hasil olesan foundation yang pas dan merata. Jika anda ingin menggunakan spons, silahkan saja. bedak untuk digunakan sehari-hari,lebih bai pillih warna yang lebih muda dari kulit agar kesannya ringan. Untuk wajah berminyak, disarankan memakai bedak tabur saja.

Mata 
          Untuk beraktifitas sehari-hari, Anda tetap dapat menggunakan maskara, hanya pilih warna gelap. Tidak perlu tebal-tebal, cukup satu dua sapuan saja. Sedangkan eye liner gunakan yang jenis pensil agar hasilnya terlihat alami. pilih eye shadow warna cokelat, selain alami, hasilnya juga 'aman', tidak terkesan menor. 
Untuk menyamarkan atau menutupi lingkaran hitam di bawah mata, anda dapat gunakan concealer. Namun, sebelumnya, kompres dulu mata anda dengan air dingin, es batu atau potongan ketimun. Pilih concealer muda dari warna kulit.

Pipi 
          Blush on untuk sehari-hari, pilih warna muda yang lembut. Wajah akan terlihat lebih segar.

Lipstik 
               Gunakan lipstik warna lebih lembut dan cerah sesuai dengan selera. Hanya selalu sediakan lip gloss berwarna untuk menambah efek segar pada riasan.

Make Up ke Pesta 

Wajah
               Foundation untuk tatanan rias untuk acara malam hari, paling sedikit gunakan dua warna, lebih muda dan yang lebih tua dari kulit. Karena dandanan untuk malam hari, foundation bisa lebih tebal dari biasanya. Jangan lupa beri foundation merata di wajah sampai area leher, terlebih ketika anda mengenakan busana berleher rendah.

Mata
                Untuk dandanan ke pesta, maskara bisa anda gunakan lebih tebal dari biasanya. Kalau perlu gukanan bulu mata palsu. Jika anda risih menggunakan bulu mata palsu, gunakan maskara untuk menambah volume bulu mata, gunakan eye remover agar mata bersih sempurna. Untuk riasan malam hari, agar penampilan lebih atraktif, boleh juga anda kenakan eye shadow warna - warna yang berani atau sesuai dengan warna baju.

1 komentar: