Minggu, 10 November 2013

Membuka Usaha Biro Jasa Tiket Perjalanan


Bagi anda yang ingin keuangan keluarga anda terpenuhi tanpa menunggu gaji anda atau suami anda yang pas-passan sambil mengisi waktu, anda bisa membuka usaha. Salah satu contohnya usaha biro jasa tiket perjalanan.Akan tetapi anda tidak memiliki gambaran tentang usaha ini, baik strategi yang harus dilakukan maupun modal yang dibutuhkan. berikut penjelasannya.

Bisnis penjualan tiket transportasi memang dapat dilakukan di rumah. Bila anda mendirikan agen perjalanan, dibutuhkan modal sangat bervariasi, tergantung fasilitas yang akan digunakan. Bila menggunakan komputer yang on-line dengan pusat armada penerbangan untuk mengetahui ketersediaan tempat duduk secara langsung, tentu dibutuhkan modal yang relatif besar. Hal itu berbeda bila dibandingkan hanya menerima pemesanan saja, kemudian baru menghubungi pusat armada penerbangan melalui telepon.

Bila hanya menerima pesanan saja, anda dapat melakukan usaha ini secara peroranga. Caranya, anda dapat bekerjasama dengan agen perjalanan yang telah ada. Anda akan mendapatkan marketing fee sejumlah persentase yang telah ditentukan setiap mendapat pembeli tiket. Bila anda memilih cara ini, modal kerja yang dibutuhkan relatif sangat rendah, yaitu alat komunikasi berupa telepon seluler yang harus selalu berada dalam kondisi aktif.

Yang dibutuhkan dalam menjalankan usaha ini adalah harus menjalin hubungan yang luas dengan calon pelanggan potensial, seperti pihak yang mengurus tiket perjalanan para pegawai di suatu perusahaan. Bila anda sudah dipecaya, setiap memerlukan tiket, pasti anda yang dihubungi. Dan perusahaan relatif sering memerlukan tiket dibanding perorangan. Kendati demikian, anda tetap harus mencari pelanggan perorangan.

Untuk memperluas jaringan dan menjaga hubungan baik dengan mereka, anda harus memiliki modal kerja agar dapat membeli tiket terlebih dahulu, baru kemudian menagih pada perusahaan. Kadang perusahaan menginginkan pembayaran tiket dapat diundur antara 1-2 minggu setelah tiket diterima. Untuk itu anda harus rela modal anda tertanam selama waktu tersebut.

Mulailah mempelajari usaha ini dan menjalin jaringan kerja dengan berbagai pihak yang diperluakan untuk meningkatkan keberhasilan dari usaha yang akan anda jalankan. selamat membuka usaha.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar