Minggu, 17 November 2013

Tips Berbelanja Cerdas


Kini semakin canggih tekhnologi men-display panganan sehinggah mampu mencuri hati pembeli. Sebagai konsumen, berhati - hatilah berbelanja. Jangan mudah tergiur memborong panganan, tahu - tahu isi kantung terkuras habis dan tubuh menjadi melar. Jadilah konsumen yang cerdas :

  • Setiap kali berbelanja, pastikan anda sudah makan dulu di rumah. Bila perut lapar, Anda pasti akan memburu kue, kripik maupun makanan.
  • Selalu bawa catatan belanjaan yang anda butuhkan. Tetaplah konsisten mendasarkan belanja sesuai daftar tersebut.
  • Jangan membeli kudapan berkalori tinggi untuk keluarga di rumah. Pasalnya, anda pun akan tergiur untuk menghabisi makanan tersebut dan rusaklah program diet anda.
  • Pilih makanan dan sayuran segar yang sudah melalui pemrosesan. Cara demikian telah membebaskan kalori yang tidak diinginkan.
  • Hati-hati dengan makanan berkalori tinggi. Meski makanan tersebut diiklankan sebagai panganan istimewa dan tidak mengemukkan, tetap memiliki kontribusi untuk menambah berat tubuh anda.

1 komentar:

  1. hehe terkadang godaan2 itu bisa datang saat kita berbelanja , tapi tips ini bisa saya coba agar tidak berbelanja berlebihan , terimakasih tipsnya ..

    BalasHapus