Minggu, 18 Mei 2014

Mencegah Timbul Kantong Mata dan Mata bagian Bawah yang Hitam alias "mata panda"


 Kantong mata merupakan indikasi adanya cairan berlebih dalam sistem tubuh manusia. Area bawah mata yang gelap merupakan fungsi organ pencernaan yang buruk.

Untuk kantung mata:
1. Perhatikan konsumsi sodium (garam) kamu. Karena ketika garam dikonsumsi, maka cairan akan tertahan di dalam tubuh. Usahakan selalu mengecek label daftar komposisi bahan makanan (ingredient list) dan cari kata "sodium". Pilihlah produk makanan dimana "sodium" berada di daftar terbawah, karena hal ini berarti produk tersebut mengandung lebih sedikit sodium.
2. Minumlah air putih sebagai minuman utama.
3. Gunakan kantung bekas seduhan teh pada mata

Untuk area bawah mata yang gelap:
1. Kurangi konsumsi makanan cepat saji atau makanan instan seperti mi instan, pasta, roti, dll. Hal ini karena makanan-makanan tersebut membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dicerna oleh tubuh. Gantilah konsumsi makananmu dengan makanan segar dan alami seperti sayuran karena mengandung banyak vitamin, mineral, dan serat. Nutrisi tersebut akan meningkatkan kesehatanmu dan memicu pencernaan supaya lebih efektif untuk mencerna dan membakar makanan.
2. Konsumsi makanan/ minuman probiotik untuk menciptakan flora yang lebih baik untuk ususmu sehingga kapasitas dan kekuatan pencernaan meningkat dan semakin baik (contoh: yogurt)

Semoga bermanfaat ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar