Minggu, 25 Mei 2014

Rahasia Teh Hijau


Ada beberapa penilitian ilmiah mengenai manfaat teh hijau bagi penurunan berat badan. Catechin (komponen phytochemical) dalam teh hijay yang disebut iepigallocatechin gallate (EGCG) ditemukan mengandung khasiat thermogenic dan meningkatkan pembakaran lemak. Ekstrak EGCG juga banyak digunakan dalam suplemen diet.

Thermogenesis adalah suatu proses dimana tubuh meningkatkan pengeluaran energi. Seluruh makanan memiliki efek thermogenic karena tubuh menggunakan energi untuk memprosesnya, tapi tidak semua makanan memiliki tingkat thermogenic yang sama. Protein memiliki efek thermogenic tertinggi, lemak memiliki efek thermogenic terendah, dan karbohidrat memiliki efek thermogenic yang sedang. Dengan meningkatkan thermogenesis, pengeluaran energi bisa meningkat dan sel lemak akan digunakan sebagai energi. Hal ini berarti konsumsi makanan dengan thermogenesis tinggi dapat membakar lemak lebih cepat dan banyak.

Teh hijau dengan kandungan EGCGnya mengandung thermogenic yang tinggi, oleh karena itu, kamu dapat meningkatkan konsumsi teh hijau. Tapi jangan lupa juga untuk menyeimbangkan konsumsi makanan sehari-harimu dengan sayur dan buah. Teh hijau membantu proses pembakaran agar lebih cepat, tapi tidak dapat digunakan sebagai satu-satunya sarana menurunkan berat badan.

Untuk hasil terbaik, konsumsilah teh hijau tanpa gula!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar