Minggu, 01 Juni 2014

Infused water dan Manfaatnya


Pernah mendengar tentang "infused water"? Infused water adalah istilah untuk air yang "diberi" tambahan lain untuk memberikan rasa dan manfaat tambahan bagi air tersebut.

Sederhananya, infused water merupakan air putih yang 'dicemplungi' buah-buahan kemudian didiamkan beberapa jam hingga sari-sari buahnya keluar dan air putihnya bercita rasa buah tersebut.

Dengan memasukkan buah/sayur herbal/rempah-rempah ke dalam air putih, maka akan keluar aroma dan rasa ke dalam air putih tersebut. Infused water juga merupakan salah satu alternatif untuk minum air putih. Dan jangan lupa, ada khasiat tambahannya! Sebagai contoh, Lemon Infused Water berfungsi menghilangkan racun di dalam tubuh alias detoksifikasi apabila diminum secara teratur.

Infused water ini tahan hingga 2-5 hari dengan disimpan dalam lemari es. Praktisnya, infused water dapat terus ditambah lagi airnya selama buah masih dalam kondisi baik.

Beberapa contoh infused water dan manfaatnya:
(1) Green tea, mint, lime - MEMBAKAR LEMAK, melancarkan pencernaan, mengurangi sakit kepala, hidung tersumbat, dan penyegar nafas.

(2) Strawberry, kiwi - meningkatkan kesehatan jantung, melindungi sistem ketahanan tubuh, MENJAGA KADAR GULA DARAH NORMAL, dan melancarkan pencernaan.

(3) Cucumber, lime, lemon - mengatasi kurangnya cairan tubuh, mengurangi pembengkakan, MENGURANGI NAFSU MAKAN, hidrasi, dan melancarkan pencernaan.
(4) Lemon, lime, orange - memberikan asupan gizi vitamin C dan meningkatkan sistem ketahanan tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar