Minggu, 29 Juni 2014

Jenis Olahraga Untuk Membantu Mengurangi stress


 Saat pekerjaan menumpuk, seringkali kita justru merasa tak mampu menyelesaikan. Padahal biasanya tugas tersebut dapat diselesaikan dengan mudah. Bila mengalami hal tersebut, besar kemungkinan kamu sedang dilanda stres.

Beberapa jenis olahraga ini bisa membantu kamu mengurangi stres:

1. Yoga
Olahraga ini identik dengan meditasi dan keheningan. Oleh karena itu, kelas yoga sangat disarankan bagi mereka yang mengalami masalah psikologi seperti stres. Ini karena, meditasi dan latihan pernapasan membantu meningkatkan konsentrasi dan kesehatan mental .

2. Tai Chi
Senam tai chi merupakan bagian dari olahraga wushu yang dikenal dengan Taiji. Setiap gerakan tai chi adalah gerakan kombinasi antara bela diri dan meditasi. Bentuk latihan ini diyakini dapat mengurangi stres, karena menghubungkan pikiran dan tubuh.

3. Kickboxing
Ini merupakan hasil kombinasi antar olahraga tinju dan muay thay. Gerakannya mengarah pada pelepasan energi dan mengurangi tingkat stres. Pilihan lain dengan efek sama adalah: karate, pencak silat, dan seni bela diri lainnya.

4. Pilates
Pilates masuk dalam latihan anaerobik, karena gerakan selama latihan terkontrol untuk membangun fleksibilitas, kekuatan, dan daya tahan. Bukan hanya itu, pilates juga mampu menghilangkan stres.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar