Minggu, 19 Oktober 2014

Makanan Pengganti Untuk Mengurangi Asupan Gula


Merupakan ide yang sangat bagus untuk mengurangi asupan gula guna menjaga kesehatan. Namun, banyak orang merasa sulit untuk menguranginya. Ditambah lagi hampir seluruh makanan dan minuman yang kita beli di toko dan swalayan sudah ditambahkan gula.
Nah, kali ini mau berbagi tips untuk mengurangi asupan gula agar kamu tetap sehat!
1. Nasi putih diganti nasi merah
Nasi merah kaya akan selenium yang meningkatkan
imunitas tubuh. Nasi merah juga kaya akan serat sehingga kamu akan lebih gampang menurunkan berat badan dan menjaganya agar tidak naik lagi. Makan nasi merah juga membuat kamu lebih kenyang dalam porsi yang lebih sedikit.

2. Coklat susu ditukar dark chocolate
Segala sesuatu yang berhubungan dengan produk susu telah ditambahkan dengan gula agar produk tersebut tidak cepat menghilang dari pasar. Sebaliknya dark chocolate tak mengandung susu dan memiliki kandungan gula yang sedikit. Cokelat ini juga memiliki kandungan antioksidan.

3. Saus tomat botolan diganti dengan saus tomat buatan rumah
Produk saus botolan sering ditambahkan dengan gula, itu sebabnya produk ini bertahan begitu lama. Saus di rak-rak supermarket dibuat untuk bisa tahan lama hingga setidaknya enam bulan, jadi saus tersebut memiliki banyak kandungan gula dan pengawet.Panaskan saja tomat, bawang putih dan rempah-rempah secara bersamaan dan carilah botol sendiri yang dapat menjaga ketahanan saus selama beberapa pekan di lemari es.

4. Gula pasir diganti kayu manis
Kayu manis tidak hanya memberi rasa manis tetapi juga antiinflamasi dan benar-benar bagus untuk orang-orang yang menderita kembung.

2 komentar: