Minggu, 27 Mei 2012

Daftar Jajanan Kaki Lima di Dunia

Di Indonesia begitu banyak pedagang kaki lima dengan berbagai makanan, ada bakso, mie ayam, sate, soto, juga jagung rebus. Dan ternyata di Mexico, jagung bakar juga menjadi jajanan kaki lima yang digemari. ada lima makanan jalanan atau kaki lima terbaik di dunia. Apa saja makanan tersebut, selain jagung rebus, yuk lihat saja langsung:
Sfenji, Maroko
Di Maroko ada jajanan jalanan Sfenji, berupa donat. Biasanya dimakan di pagi atau sore hari. Kabarnya makanan ini diimpor oleh orang Arab pada abad ke- 18 dan selalu dimasak oleh para pria.


Elote, Mexico.

Jagung bakar atau biasa disebut Elote adalah makanan pokok jalanan di Mexico. Penyajian Elote ini tidak jauh beda dengan jagung bakar di Indonesia. Bedanya, kalau di Indonesia jagung bakar sebelum dibakar diberi bumbu, maka di Mexico, jagungnya direbus dulu, lalu diberi bumbu seperti cabai, jeruk nipis, krim dan keju. Setelah itu baru dibakar agar bumbunya meresap ke dalam


Acaraje, Brazil

Makanan jalanan favorit di Brazil adalah Acaraje, berupa kacang hitam goreng tumbuk yang diisi dengan udang. Makanan ini dibawa para budak Afrika Barat ke Brazil. Acarahe merupakan makanan kecil yang umum di negara ini.


Niewe Haring, Belanda

Camilan dari ikan asin dengan tambahan garam serta bawang dan acar ini sangat umum menjadi makanan jalanan di negara kincir angin ini. Camilan ini mulai ada sejak abad ke-14 ketika Belanda mulai mengeskpor ikan asin di seluruh dunia.



Baguette, Vietnam

Orang Vietnam sangat suka makan sandwich melebihi orang Inggris. Makanan ini dijual di seluruh warung di negeri ini. Biasanya Baguette dipanggang kemudian diisi dengan mayones, campuran daging dan sayuran acar.





http://id.she.yahoo.com/daftar-jajanan-kaki-lima-di-dunia-003000107.html;_ylt=ArGXTVemSsHQMRtKM3bZBDLieeR_;_ylu=X3oDMTRlb2lkcHJiBG1pdANCZXJpdGEgcGlsaWhhbiBkaSBmb3RvBHBrZwMxOWEzZGI0OC1lMmUzLTM1YzMtOTU5OS1jOWRkMzBjMzJhYTMEcG9zAzcEc2VjA01lZGlhQkxpc3RNaXhlZExQQ0FUZW1wBHZlcgM0OThlMzA2MC1hNmNjLTExZTEtYmZmZC03ZTE2YmNjOGE1OTc-;_ylg=X3oDMTFlYWI3NzhtBGludGwDaWQEbGFuZwNpZC1pZARwc3RhaWQDBHBzdGNhdAMEcHQDc2VjdGlvbnM-;_ylv=3

1 komentar: