Minggu, 23 Februari 2014

3 Makanan yang Memerangi Nyeri!


 1. CeriProfesor Muraleedharan Nair, PhD, produk alami dan kimia di Michigan State University, menemukan bahwa ekstrak ceri tart adalah sepuluh kali lebih efektif daripada aspirin dalam meredakan peradangan. Hanya dua sendok makan jus terkonsentrasi harus diambil setiap hari untuk hasil yang efektif. Ceri manis juga telah ditemukan untuk menjadi efektif.2. Blackberry 3. Raspberry 4. Blueberry dan 5. StroberiDr Nair kemudian menemukan senyawa anti-nyeri yang sama dalam berry seperti blackberry, raspberry, blueberry dan stroberi
6. Seledri dan Benih SeledriJames Duke, Ph.D., penulis The Green Pharmacy, menemukan lebih dari 20 senyawa anti-inflamasi dalam seledri dan benih seledri , termasuk zat yang disebut apigenin, yang kuat dalam aksi anti-inflamasi. Tambahkan biji seledri pada sup, semur atau sebagai pengganti garam dalam banyak resep.7. JaheJahe mengurangi nyeri penyebab tingkat prostaglandin dalam tubuh dan telah banyak digunakan di India untuk mengobati rasa sakit dan peradangan. Sebuah studi oleh para peneliti India menemukan bahwa ketika orang-orang yang menderita nyeri otot diberi jahe, mereka semua mengalami perbaikan. Dosis yang dianjurkan jahe adalah antara 500 dan 1.000 miligram per hari. Jika Anda minum obat, tanyakan pada dokter kesehatan Anda untuk kemungkinan interaksi ramuan obat.
8. KunyitKunyit (curcuma longa) adalah bumbu kuning yang biasa digunakan dalam kari India. Dalam penelitian telah terbukti menjadi lebih efektif anti-inflamasi dari obat steroid ketika berhadapan dengan peradangan akut. Bahan terapi utamanya adalah kurkumin. Penelitian menunjukkan bahwa curcumin menekan rasa sakit melalui mekanisme yang sama seperti obat-obatan seperti COX-1 dan COX-2 inhibitor (tanpa efek samping yang berbahaya). Pilih standar ekstrak dengan 1500 mg konten kurkumin per hari.9. Salmon 10. Mackerel dan 11. HaringBanyak lemak ikan seperti salmon, mackerel dan herring(ikan bandeng) juga mengandung minyak ini berharga. Omega-3s dikonversi dalam tubuh menjadi zat seperti hormon yang mengurangi peradangan dan nyeri. Menurut Dr Alfred D. Steinberg, seorang ahli arthritis di National Institute of Health, minyak ikan adalah agen anti-inflamasi. Minyak ikan bekerja langsung pada sistem kekebalan tubuh dengan menekan 40-55 persen dari pelepasan sitokin, senyawa yang dikenal untuk menghancurkan sendi. Banyak penelitian lain juga menunjukkan bahwa makan dalam jumlah moderat ikan atau mengambil minyak ikan mengurangi nyeri dan peradangan, terutama untuk penderita arthritis.
12. Biji rami dan minyak Flax biji rami dan dingin-ditekan minyak rami, mengandung jumlah berlimpah asam lemak yang dikenal sebagai Omega-3. Jangan memasak dengan minyak rami selain itu akan memiliki efek-iritasi jaringan tubuh berlawanan dan menyebabkan rasa sakit.13. Kenari dan Walnut OilKenari mentah dan minyak kenari juga mengandung Omega-3 asam lemak yang sama kuat yang melawan rasa sakit dan peradangan dalam tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar